Scroll untuk baca artikel
VENEERKAYU
RHVAC Jakarta 2024
BeritaEkonomi dan Bisnis

Dibuka Presiden, ASMINDO Berharap Indonesia Naik Peringkat Melalui IFFINA 2023

×

Dibuka Presiden, ASMINDO Berharap Indonesia Naik Peringkat Melalui IFFINA 2023

Sebarkan artikel ini
INACRAFT

Jakarta, CITRAMEDIA – Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) menggelar pameran bertajuk Indonesia Mebel dan Design Expo 2023 (IFFINA 2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD Serpong) Tangerang Selatan.
Penyelenggaraan IFFINA 2023 ini merupakan pelaksanaan ke-10 sejak pertama kali digelar tahun 2008 dan sempat vakum 6 tahun.

Presiden RI, Joko Widodo membuka IFFINA 2023 di ICE BSD Serpong.

Pameran yang dibuka pagi ini, Kamis 14 September oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengusung tema “The New Sourcing Circle in Asia”
IFFINA 2023 bertujuan untuk mendukung pengembangan industri mebel dan kerajinan Indonesia berkelas dunia, dengan menciptakan ekosistem industri mebel dan kerajinan yang sesuai dengan potensi nasional serta kebutuhan ekspor.
Pada kesempatan pembukaan, Jokowi menyampaikan rasa senang dan bangga dapat hadir sekaligus membuka pameran.
“Saya selalu bersemangat jika menghadiri pameran-pameran industri mebel dan kerajinan. Serasa kembali ke masa lalu, terasa seperti pulang kampung, ” ucap Presiden yang pernah terlibat sebagai pelaku industri perkayuan sebelum terjun ke dunia politik.
“Saya sengaja tidur di Istana Jakarta agar lebih dekat ke BSD,” imbuhnya.
Jokowi didampingi empat menteri kabinetnya yang juga menjadi pendukung utama kegiatan IFFINA kali ini, yakni Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

VENEERKAYU
Pengunjung IFFINA 2023 di salah satu stand

Pada kesempatan itu, Ketua Umum ASMINDO, Dedy Rochimat menjelaskan potensi pasar mebel secara global sebesar US$ 766 miliar, namun dari angka tersebut, Indonesia baru bisa menikmati US$ 2,8 miliar dan berada di urutan ke 17 di bawah Vietnam (ranking 2) dan Malaysia (ranking 12), padahal Indonesia merupakan negara dengan sumber daya berlimpah.

Ketua ASMINDO, Dedy Rochimat

IFFINA 2023 yang dibuka hari ini akan berlangsung hingga 17 September 2023.
IFFINA 2023 didukung oleh 298 peserta dan berasal dari 52 negara.
Diharapkan pameran ini menjadi showcase bagi para peserta pameran yang meliputi industri terkait seperti furnitur, craft, project design, homeware, home fabric, serta decorative & gift.

Target pengunjung selama 4 hari gelaran pameran ini mencapai 10.000 pengunjung.
Dedy Rochimat menyempatkan rasa terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada asosiasi industri terkait, pelaku UKM, para sponsor, media partner dan masyarakat secara luas atas dukungan dan partisipasinya untuk mendukung terselenggaranya IFFINA 2023 ini.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *