Scroll untuk baca artikel
VENEERKAYU
VENEERKAYU
InspirasiKesehatan

Kesehatan Lansia

403
×

Kesehatan Lansia

Sebarkan artikel ini

Penguatan Kesehatan Mental Lansia Indonesia sebagai Upaya Mempersiapkan Bonus Demografi Kedua (Silver Economy) 2045

Dra Setyo Ediningsih, MM dan Ibu Inna Pranowo dari Yayasan Swastisvarna ikut berfoto bersama dengan para narasumber dan peserta
INACRAFT

Jakarta, CITRAMEDIA – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI tahun 2023 ini menggelar acara peringatan Hari Lanjut Usia Internasional (HLUIN) 2023, dengan agenda utama Senam Lansia Bugar dan Diskusi Interaktif (Talkshow). Acara yang diselenggarakan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial ini dibuka oleh Menko PMK, Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP. Jum’at (20/10/2023).

Talkshow dengan tema Penguatan Kesehatan Mental Lansia Indonesia sebagai Upaya Mempersiapkan Bonus Demografi Kedua (Silver Economy) 2045, dengan menghadirikan tokoh-tokoh dan pakar dalam berbagai bidang sebagai narasumber Dialog Interaktif tersebut diantaranya adalah, Dr Sudibyo Alimoeso (Ketua Ikatan Praktisi Demografi Indonesia), Dr dr Martina Wiwie S Nasrun, Sp.KJ(K), Kepala Divisi Psikiatri Geriatri, Departemen Psikiatri FKUI dan Dr Ir Adhi Santika, SH, MS, pegiat Kelanjutusiaan Muhammadyah Senior Care.

VENEERKAYU

Dalam memperingati HLUIN 2023, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengundang berbagai Kementerian dan Lembaga Pemerintah terkiat termasuk organisasi sosial penggiat Lansia. Yayasan Swastisvarna salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Lansia Indonesia juga mendapat prioritas untuk diundang pada peringatan HLUIN 2023 yang digelar pemerintah tersebut.

Kegiatan yang dimulai pada pagi hingga siang hari dengan agenda Senam Lansia, Sarapan pagi bersama, Tes Kesehatan dan Talkshow ini mendapat perhatian yang luar biasa dari para hadirin dan undangan serta diselinggi dengan hiburan berupa tari-tarian dari Minahasa oleh Komunitas Perempuan Menari. Turut hadir sebagai undangan kehormatan Perwakilan dari Yayasan Swastisvarna adalah salah satu Dewan Pembina Yayasan yaitu Dra Setyo Ediningsih, MM dan Bagian Humas, Ibu Inna Pranowo.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *