Scroll untuk baca artikel
VENEERKAYU
VENEERKAYU
BeritaSosial Budaya

Terobosan Baru Terlihat dalam RAKOR STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

340
×

Terobosan Baru Terlihat dalam RAKOR STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ketua Badan Penyelenggara STIKes MRHJ, Dr dr Andi Julia Rifiana, SH, M.Kes saat memberikan arahan kepada peserta RAKOR
INACRAFT

Jakarta – CITRAMEDIA – Di awal tahun 2024, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta menggelar acara Rapat Koordinasi (RAKOR) di kampusnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, yang point pentingnya adalah mengevaluasi program kerja tahun 2023 dan rencara strategis (RENSTRA) program tahun 2024. RAKOR yang dipimpin oleh Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, termasuk diantaranya para Wakil Ketua, para Kepala Pusat PPMI dan PPPM, para Kaprodi, Sekprodi, Kabag dan Kasubag serta hadir dari Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), Dr dr Andi Julia Rifiana, SH, M.Kes dan Dr Mulyono D Prawiro. Kamis (11/12/2024).

Acara RAKOR dibuka oleh Ketua STIKes MRHJ dan dilanjutkan dengan paparan dari Kepala PPMI, Ridho M Dhani, M.KKK, Kepala PPPM, Dr Dina Martha Fitri, S.SiT, MPd, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Bdn Imelda Diana Marsilia, SST, M.Keb, dan Wakil Ketua II Bidang Non Akademik, Dra Ninin Nirawaty, MEd.PA.
Dalam arahannya, Ibu Danti panggilan akrab Ketua STIKes MRHJ melaporkan bahwa dalam rukun waktu kepemimpinannya telah terjadi penurunan jumlah mahasiswa, hal itu dikarenakan adanya COVID 19, namun alhamdulillah setelah COVID mulai mereda, penerimaan mahasiswa baru sudah mulai terlihat adanya tren kenaikan yang cukup menggembirakan. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan, termasuk para dosen dan seluruh karyawan yang telah bekerja keras selama ini, khususnya kepada tim Marketing yang memberi andil yang sangat besar dalam mempromosikan STIKes MRHJ kepada masyarakat luas. Selama ini tim marketing telah terjun ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi dan informasi terkait dengan program studi keunggulan yang dimiliki STIKes MRHJ kepada para siswa-siswa SMA dan SMK dan para calon mahasiswa yang nantinya diharapkan akan bergabung dan melanjutkan pendidikannya di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta.

VENEERKAYU
Dr Mulyono D Prawiro ikut mewarnai jalannya RAKOR dan terlihat sangat antusias memberikan masukan dan motivasi kepada para peserta RAKOR

Selanjut ia menyampaikan, bahwa laporan Kinerja tahun 2023 ini memuat pelaksanaan kinerja Renstra SMRHJ tahun 2022 dan 2023. Beberapa target sudah tercapai, namun masih ada yang belum tercapai karena berbagai hambatan dan tantangan yang ditemukan. Harapannya target-target tersebut bisa dicapai di tahun-tahun yang akan datang. Katanya.

Selain itu, dirinya mengajak seluruh peserta RAKOR untuk meningkatkan kegiatan kemahasiswaan di tingkat lokal dan nasional secara berkala, sehingga eksistensi perguruan tinggi juga meningkat. Memperkuat promosi dan sosialisasi branding kampus untuk menjaring calon mahasiswa baru, memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana dan yang tidak kalah pentingnya adalah perlunya menggali sumber sumber pendanaan lain yang dapat meningkatkan cashflow institusi. Ditekankan pula bahwa STIKes MRHJ harus mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan berbagai pelatihan yang diperlukan, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Penyelenggara, Dr dr Andi Julia Rifiana, SH, M.Kes dalam arahannya mengatakan bahwa STIKes MRHJ pasti akan masuk pada momen-momen yang membutuhkan effort yang luar biasa. Kerjasama tim semua aktivitas akademika dari mulai pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswanya sampai OB Satpam dan lainnya, harus bahu membahu kerjasama untuk menghadapi momen-momen penting dalam menghadapi persaingan dengan kampus-kampus yang lain. Kita harus melakukan inovasi, khususnya bagian marketing, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah mahasiswa. Dengan adanya peningkatan jumlah mahasiswa, maka kita berharap akan ada peningkatan maupun perbaikan di segala bidang, katanya.

Disamping itu, Sekretaris Badan Penyelenggara, Dr Mulyono D Prawiro yang diminta untuk memberi masukan dalam RAKOR menyampaikan, bahwa dirinya memberikan apresiasti yang sangat tinggi kepada jajaran STIKes Mitra RIA Husada Jakarta atas kinerja dan pencapaian program kerja selama tahun 2023 dan berharap di tahun 2024, STIKes MRHJ akan jauh lebih maju dan jumlah mahasiswanya akan semakin bertambah banyak. Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Sri Danti Anwar yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan STIKes MRHJ. Menurut Dr Mulyono, STIKes di bawah kepemimpinan Ibu Danti telah membawa perubahan ke arah yang lebih baik.
Secara khusus Sekretaris Badan Penyelenggara ini memberikan acungan jempol, kepada Tim Marketing di bawah pimpinan Ibu Daniah, S.SIT, MKM yang telah menciptakan terobosan baru dalam system marketing dengan memanfaatkan Podcast dalam mempromosikan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta kepada masyarakat luas. Dirinya meminta agar Podcast ini diisi bukan hanya dari tim marketing saja, tetapi para Kaprodi/Sekrpodi maupun dosen bisa mengisi program yang sangat inovatif ini. 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *