Scroll untuk baca artikel
VENEERKAYU
VENEERKAYU
BeritaPolitik dan Hukum

Digitalisasi KTP

103
×

Digitalisasi KTP

Sebarkan artikel ini
INACRAFT

Akses Mudah untuk Hidup Nyaman

Jakarta, CITRAMEDIA.id – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat menggelar stand di kawasan Monas saat acara Jumat Berkah Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta, Jumat 10 Maret 2023. Stand ini membantu masyarakat untuk melakukan aktivasi KTP Digital untuk memudahkan warga mengakses identitas digital.

VENEERKAYU


Kru Citra Media yang ikut melaksanakan aktivasi membuktikan bahwa KTP digital benar-benar menjadi solusi penyimpanan data yang terkoneksi ke berbagai informasi pribadi seperti BPJS, NPWP dan lain-lain.
Hal ini ditegaskan juga oleh Mia Mahayati, staf yang melayani di stand Sudin dukcapil Jakarta Pusat.


Mia menjelaskan, untuk saat ini, aplikasi Identitas Kependudukan Digital bisa diakses di play store. “Sementara ini hanya bisa diakses melalui handphone berbasis android saja, ” ujarnya.


Apakah aplikasi ini aman? Menurut Mia, seperti aplikasi mobile banking atau lainnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan keamanan data pribadi dan ada fitur mengubah pin untuk menghindari berbagai kemungkinan kebocoran oleh hacker.
Masyarakat bisa melakukan aktivasi semacam ini di seluruh kantor-kantor kewilayahan seperti kelurahan dan seterusnya. “Jadi tetap harus mendatangi kantor kelurahan atau dinas kependudukan untuk mengaktivasi,” imbuhnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *